peta jalan kasar SUKABUMI

ezgif.com-resize

 

Jakarta detik- Upaya pemerintah memecah kemacetan di jalur neraka, Ciawi-Sukabumi semakin nyata. Salah satu proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan dan bakal jadi andalan pemecah kemacetan ini pun mulai menunjukkan wujudnya.

Warga Bogor yang melintas di sekitar Jalan Rulita, Bogor Selatan, bakal menjumpai sebuah tiang beton raksasa berbentuk serupa huruf T. Tiang itu merupakan salah satu dari sejumlah tiang penyangga dalam proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi.

“Ada beberapa tiang, tapi yang terlihat sudah jadi utuh baru satu tiang. Yang lainnya masih bentuk rangka-rangka dan ada juga yang sudah ditutup cetakan-cetakan,” kata Agus Setyanto, seorang warga sekitar kepada detikFinance, Kamis (27/10/2016).

Realisasi proyek jalan tol Bocimi sangat dinantikan oleh warga sekitar. Kemacetan parah yang sering dijumpai di jalur Ciawi-Sukabumi diharapkan dapat terurai bila jalan tol sepanjang 54 kilometer (km) ini bisa terealisasi. Waktu tempuh 4 jam bisa dipangkas menjadi hanya 1 jam dengan adanya tol Bocimi.

Dari catatan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan tol Bocimi memiliki empat seksi dengan nilai investasi mencapai Rp 7,7 triliun. Badan Usaha Jalan Tol proyek ini adalah PT Trans Jabar Tol, anak usaha PT Waskita Karya Tbk. (dna/wdl)

 bird smallest

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini meninjau pekerjaan proyek jalan tol pada ruas Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Pada peninjauan tersebut, Jokowi meminta kontraktor mampu merampungkan pada 2018.

Target tersebut, maju dari rencana kerja yang sudah ditetapkan Trans Jabar Tol selaku pemilik ruas tol yang panjangnya 54 km dengan total investasi sekitar Rp7,7 triliun. Adapun, rencana target penyelesaian pada 2019.

“Saya minta 2018 selesai, dan ini jalur padat sekali,” kata Jokowi saat meninjau Tol Bocimi, Selasa (21/6/2016).

Jalan tol ruas Bocimi dikerjakan dengan pembagian hingga empat seksi. Di mana, seksi pertama yang sepanjang 15,35 km ini dijadwalkan rampung pada 2017. Tidak hanya itu, pada seksi pertama juga pengerjaannya di bagi menjadi tiga paket, paket pertama progresnya telah mencapai 18,7 persen, paket kedua telah mencapai 12 persen dan paket ketiga baru mencapai enam persen.

“Seksi satu sudah dikerjakan, pembebasan lahannya telah mencapai 94 persen,” tambahnya.

http://economy.okezone.com/read/2016/06/21/320/1420861/presiden-jokowi-minta-tol-bocimi-rampung-di-2018
Sumber : OKEZONE.COM

animated-rocket-and-space-shuttle-image-0026

 


buat yang mau ke CURUG CIBEUREUM (air merah) di lereng Gn Gde Pangrango, bisa menempuh dari 2 arah, yaitu arah dari Cibodas dan Sukabumi (Selabintana)

sementara dari Selabintana harus melalui Pondok Halimun, tempat wisata di bawah Gn Gde Pangrango, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dengan jalan mendaki hampir 80% perjalanan
pada saat pendakian akhir Desember 2011, gw berpapasan dengan anak2 dan remaja yang amat bersemangat mencapai Curug Cibeureum
semua orang yang gw temui akhirnya sampai di Curug tersebut, bahkan seorang remaja putri yang pingsan pun akhirnya dibantu teman2nya bisa mencapai curug tersebut
jalan pendakian sudah ditata dengan batu-batuan pada jalan setapak
ada banyak tempat perhentian, untuk mengatur napas
well, pemandangan pada air terjun juga unik, yaitu “air salju” karena ketinggian air melebihi 100 meter, sehingga butiran air mirip kabut
well, pada saat pulang dari air terjun, jalan menurun amat membantu kecepatan kembali ke Pondok Halimun

bwat yang doyan mejeng, ada lokasi anak muda makan kue pancong pada malam hari setelah jam 9 malam di Jl. Gudang (kue itu diberi nama Bandros ATA)
bwat yang memburu mochi LAMPION Sukabumi, neh peta jalannya (walau pun dikelilingi oleh banyak sekali outlet mochi merek laen di gang Kaswari tersebut) … well, kayanya gw juga pernah makan mochi laen yang sama lembutnya, walau pun cuma berasa kacang saja di jalan lain (gw lupa nama jalannya)

About kulinerkhasjalan2

ini saya, bersama kawan-kawan, bergabung dalam petualangan meraih aktualisasi diri melalui kebersamaan jalan-jalan dan cicipan kulineran, that's it
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s