Dieng di JALUR TENGAH MudiK

Yuk qt k DI3Ng

ezgif.com-resize

BANJARNEGARA. Kawasan wisata Dieng di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo dipastikan menjadi satu dari empat paket wisata yang ditata untuk dipromosikan di tingkat dunia.

Kawasan Dieng akan ditata secara menyeluruh selain Borobudur, Karimunjawa dan Sangiran.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, empat wilayah tersebut telah dikaji oleh tim dan segera dilakukan kajian pengembangan.

“Tahun 2016 ini review, tahun depan sudah ada DED, dan 2018 mungkin sudah dieksekusi dan akan berubah,” ujar Ganjar, Kamis (18/2).

Dieng, menurut Ganjar, patut diberi perhatian. Sebab potensi wisata alam yang sangat banyak dan lengkap. Umat Hindu misalnya sekarang mulai mengarahkan pandangannya pada candi yang ada di Dieng.

“Ini potensi wisata, ada potensi pangan juga,” katanya.

Terkait pengembangan, Ganjar menginginkan wilayah Dieng bisa dibangun akomodasi penginapan agar bisa menampung wisatawan lebih banyak.

Dengan penginapan, wisatawan diharapkan bisa tinggal lebih lama, serta mengeluarkan uang untuk berbelanja.

“Homestay, rumah warga harus juga nanti ada standarisasi wisata. Suvenir dari Dieng juga perlu ditata biar lebih menarik,” ujarnya.

Menurut Ganjar, Dieng akan lebih menarik wisatawan jika nantinya bisa ditemukan spot yang menarik untuk paralayang. Jika itu ada, nilai tambah wisata Dieng akan semakin mendunia.

“Hujan es di Dieng, festival rambut gimbal. Ini satu-satunya di dunia. Tapi nanti pengembangan sekalian konservasi alam,” tambahnya. (Kontributor Semarang, Nazar Nurdin)

Sumber Kompas.com

About kulinerkhasjalan2

ini saya, bersama kawan-kawan, bergabung dalam petualangan meraih aktualisasi diri melalui kebersamaan jalan-jalan dan cicipan kulineran, that's it
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s