yuk k one of 7 world wonders: KOMODO

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Terminal Bandara Komodo di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, Minggu (27/12/2015).

Terminal baru ini mampu meningkatkan pelayanan penumpang sepuluh kali lipat dari sebelumnya 150.000 penumpang per tahun menjadi 1,5 juta penumpang pertahun. Dengan begitu, diharapkan wisatawan yang datang ke Labuan Bajo dan sekitarnya mengalami peningkatan.

“Bandara ini bisa menjadi gerbang bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut Labuhan Bajo, keindahan Danau Kelimutu, menyaksikan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, pantai merah muda,” kata Presiden dikutip dari siaran pers Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, Minggu (27/12/2015).

Menurut Presiden, sektor pariwisata menjadi andalan penggerak roda perekonomian daerah. Disaaat perekonomian dunia mengalami perlambatan seiring merosotnya harga komoditas dan turunnya nilai ekspor, pariwisata menjadi tulang punggung.

Presiden meminta agar beroperasinya terminal baru diikuti promosi wisata lebih gencar lagi terutama oleh Kementerian Pariwisata. Selain memperkuat infrastruktur penunjang pariwisata lainnya, sarana transportasi menuju lokasi wisata, jalan raya, pelabuhan serta penginapan, rumah makan dan sarana lainnya harus diperhatikan.

“Pemerintah daerah perlu bekerjasama dengan berbagai maskapai agar makin banyak wisatawan ke bandara. Maksimalkan juga penggunaan berbagai kanal media dengan baik,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mensesneg Pratikno, Menhub Ignasius Jonan dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya berharap Labuan Bajo mendapat sentuhan ekonomi kreatif dengan memproduksi cinderamata untuk dijual kepada wisatawan melalui UMKM supaya ekonomi berkembang cepat.

About kulinerkhasjalan2

ini saya, bersama kawan-kawan, bergabung dalam petualangan meraih aktualisasi diri melalui kebersamaan jalan-jalan dan cicipan kulineran, that's it
This entry was posted in jalan-jalan dan kulineran, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s