FOTO2 wisata pantai Desa Sawarna dsk


wow, pokoke Sawarna KEREN bo🙂
fasilitas: listrik, jalan, air, komunikasi seluler (HP, BB), tour guide, ojek, vila (berbagai penawaran), warga yang ramah, kesunyian (saat2 tertentu), keindahan, pesona unik, dan ANUGERAH kehidupan sudah tersedia. ayo mampir tuh (walau memang faktor jarak dan jalan perlu dipertimbangkan, tapi pokoke KEREN bo)

… SELAMATKAN KARANG TARAJE n SELURUH KAWASAN PANTAI SAWARNA, Banten dari PEMBANGUNAN PELABUHAN atawa KAWASAN INDUSTRI apa pun :

blog karang taraje B blog karang taraje A IMG_0298 IMG_0299 IMG_0303 IMG_0305 IMG_0308 IMG_0337

… bahaya mengancam (saran gw: ikut petunjuk Warga Setempat, jangan ngeyel):

detik Lebak – Wisatawan tercatat dengan nama Hendrika (30) dan Lukman (28) yang berwisata ke Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (10/8) kemarin, tewas terseret arus kuat. Peristiwa itu menambah deretan korban meninggal menjadi empat orang hanya dalam dua pekan terakhir.

Menurut Lili Suheli, Koordinator Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Lokasi Hendrika dan Lukman mengalami kecelakaan berada di Muara Cimonyet yang termasuk Pantai Legon Pari,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon, Senin (11/8/2014).

Awalnya, jumlah wisatawan yang terseret arus sebanyak sembilan orang dan masih memiliki hubungan keluarga. Sebanyak tujuh orang berhasil diselamatkan warga setempat yang bekerja sebagai nelayan.

“Mereka datang di Sawarna, Sabtu (9/8) sekitar pukul 04.00 pagi. Keesokan harinya, rombongan hendak pulang akan tetapi mereka memutuskan berkunjung ke Goa Lalay terlebih dulu dan dilanjutkan berenang di Legon Pari. Para petugas di Goa Lalay sudah mengingatkan mengenai arus kuat, tapi ya kejadiannya seperti itu. Kami juga lemas, kenapa mereka memaksakan diri untuk berenang,” tutur Lili.

Sesuai permintaan keluarga, Hendrika dan Lukman setelah dikafani langsung dibawa ke kediamannya di Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten dengan ambulans. Lili menambahkan, gelombang di Sawarna saat ini masih tinggi yang bisa mencapai 2,5 meter. Di Sawarna terdapat beberapa pantai dengan panjang total sekitar 1,5 kilometer.

Sebelumnya, Andri (15), warga Jalan Yos Sudarso, Kota Tangerang, Banten terseret arus ketika berenang di Pantai Pasir Putih Sawarna, Kamis (31/7). Arus kuat juga menewaskan Yadi (19), warga Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (2/8).

“Sepanjang tahun 2014 ini sudah ada 5 korban meninggal yang 4 orang korban meninggal dalam kurun waktu dua pekan terakhir, 1 korban lagi pada awal tahun,” tandas Lili.

About kulinerkhasjalan2

ini saya, bersama kawan-kawan, bergabung dalam petualangan meraih aktualisasi diri melalui kebersamaan jalan-jalan dan cicipan kulineran, that's it
Image | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s